MUKI Sleman Siap Gelar Festival Youthyakarta 2024
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

News / 7 June 2024

Kalangan Sendiri

MUKI Sleman Siap Gelar Festival Youthyakarta 2024

daniel.tanamal Official Writer
166

 

Dewan Pimpinan Daerah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPD MUKI) Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta melalui bidang organisasi kepemudaannya, dalam waktu dekat akan menggelar festival tahunan dan lomba untuk generasi muda. Direncanakan, acara bertajuk “Youthyakarta Fest 2004” ini dilakukan pada bulan kemerdekaan Agustus 2024.

Berbicara dalam acara pertemuan dan penganugerahan penghargaan dan apresiasi, Award Tokoh Kerukunan Umat Beragama dari MUKI Sleman kepada H. Sukamto S.H, Risky Heriska, Kordinator Kepemudaan MUKI Sleman menjelaskan bahwa meskipun Kepemudaan MUKI Sleman adalah dari mereka yang latarbelakang Kristiani, namun dalam berjejaring dan bekerjasama untuk aksi sosial dan kebersamaan, selalu dengan komunitas pemuda lain dengan latarbelakang yang berbeda keyakinan.

“Karena ini adalah acara untuk anak muda tentu kami berjejaring dengan setiap komunitas dan generasi muda lintas iman. Dalam acara ini kita akan menyelenggarakan kegiatan kebersamaan untuk generasi muda, dalam perlombaan,seperti lomba band, olahraga basket, lari, renang untuk anak, e-sports dan airsoftgun di Malioboro City, dan juga UMKM untuk warga Sleman,” kata Mami Kiki (sapaan Risky Heriska).

Menurutnya acara ini merupakan acara yang ditargetkan menjadi festival tahunan, seperti sebelumnya acara ini sudah dilakukan tahun 2023 silam dengan lomba band berikut dengan dialog budaya dan kebangsaan.

“Youthyakarta Fest ini tahun lalu diikuti hampir 70 sekolah, dari Sleman dan Kota Jogja. Tahun ini kita akan bagi 2 lokasi, untuk di sleman proyeksi ada 500 orang yang akan hadir, dan untuk di kawasan (Malioboro City), target per-hari dihadiri 1000 orang. Harapannya acara ini memperluas kebersamaan warga, dan mengumpulkan anak-anak muda di Sleman untuk sinergi dalam kegiataan sosial kemasyarakatan. Sekaligus meminta Pak Kamto untuk ikut menjadi pengarah dalam acara ini,” tambahnya.

Menyambut permintaan ini H. Sukamto S.H mengaku senang dan siap untuk ikut mengarahkan terhadap pelaksanaan acara. “Kegiatan untuk generasi muda perlu mendapat tempat dan wajib diarahkan agar terarah dan bagus, generasi muda menjadi prioritas utama karena pada umumnya, orangtua itu kan sekarang manut (ikut) anak. Saya tidak banyak janji dan senang untuk berpartisipasi,” kata Pak Kamto.

Youtyakarta Fest 2024, diproyeksikan menjadi salahsatu festival tahunan generasi muda di DIY. Khususnya Sleman, dengan rangkaian acara seperti lomba band, pertandingan basket, lari, renang anak, e-sports, airsoftgun, hingga UMKM. Pelaksanaan direncanakan dilaksanakan di  kawasan Malioboro City, dan Sleman City Hall. (Daniel Tanamal)

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami